Ngeri! Banyak Ular Masuk Ke Toilet Warga!

Sejumlah warga di Kota Townsville, Queensland Utara, Australia terkejut mendapati toilet mereka dimasuki ular yang menyelinap hendak mencari air. Dua ekor ular piton karpet berhasil ditarik dari lubang toilet di rumah seorang warga di Kota Townsville sepanjang dua pekan terakhir.

Relawan penangkap ular di kota tersebut, Elliot Budd dipanggil untuk datang ke sebuah rumah di Mount Stuart awal bulan ini setelah seorang pemilik toko yang sedang berada di rumahnya menemukan ada seekor ular sepanjang 3 meter di dalam toilet di lantai bawah rumahnya.

Budd mengatakan ketika menerima panggilan telepon serupa sepekan sebelumnya dari seorang wanita yang juga mengaku ada seekor ular di dalam toiletnya, dia mengira itu hanya lelucon saja.

“Awalnya saya kira itu hanya ulah teman saja yang hendak mengelabui saya tapi ternyata wanita itu serius melaporkan keberadaan ular di toilet rumahnya. Saya langsung mendatangi rumah wanita tersebut dan mendapati seekor ular bergelung di dalam toilet rumahnya,”

Budd mengatakan ular piton karpet itu perlu dibujuk beberapa kali sebelum akhirnya mau beranjak keluar dari toilet.

“Pada ular yang pertama, saya terpaksa harus mencopot toilet terlebih dahulu karena ular tersebut memang tidak bergeming sama sekali.”

“Sementara pada ular yang kedua, ketika saya tiba disana sebagian besar tubuhnya sudah masuk ke dalam pipa jadi saya hanya bisa memegang dibagian lehernya saja. Tapi tidak bisa ditarik karena saya tidak mau menyakiti ular tersebut. Akhirnya saya hanya melonggarkan sedikit pegangan saya dan ular itu akhirnya mau keluar dengan sendirinya.”

Ular itu bukan satu-satunya reptil yang gencar mencari air di Utara Queensland.
Sekelompok relawan penangkap ular berbagi cerita mereka di media sosial.

Banyak diantara mereka mengaku berhasil menarik piton dari tempat-tempat basah belakangan ini seperti dari dekat keran pencuci piring didapur hingga pipa air.



ular piton

“Saat ini merupakan musim kawin bagi ular sehingga sang jantan berkeliaran dan ketika berkeliaran itu mereka kehilangan banyak cairan di tubuhnya dan karena itulah mereka memiliki kebutuhan khusus terhadap air,” kata Professor Schwarzkopf.

“Selama beberapa waktu ke depan ketika kondisi semakin kering, dan tampaknya musim hujan belum akan datang, sepertinya akan semakin sering warga mendapati ular berada di tempat-tempat yang basah dibanding biasanya.”

Budd mengatakan siapa saja yang menemukan ular di toilet mereka harus segera menghubungi mereka yang bisa menangani ular.

“Di Townsville ada banyak relawan penangkap ular jumlahnya puluhan orang. Jadi waspada dan jangan lupa menghubungi kami agar kami bisa datang dan menangkap ular tersebut untuk Anda.”

0 Response to "Ngeri! Banyak Ular Masuk Ke Toilet Warga!"

Post a Comment